Jumat, 23 September 2011

Echoes / Echos

Echoes (versi bahasa Inggris) atau Echos (versi bahasa Perancis) adalah album studio internasional kelima oleh penyanyi Indonesia Anggun C. Sasmi. Album ini dirilis pertama kali pada tanggal 27 Mei 2011 di Indonesia, serta akan diluncurkan secara internasional pada bulan November 2011. Ini merupakan album internasional pertama yang diproduseri sendiri oleh Anggun dan juga album pertama yang dirilis di bawah label rekaman pribadi Anggun bernama April Earth.

Untuk distribusi album, Anggun dibantu oleh label utama Warner Music Group untuk kawasan Eropa dan Sony Music Entertainment untuk kawasan Asia. Pada album ini Anggun lebih banyak menulis lagu tentang kehidupan. Judul album ini sendiri diambil dari mitologi Yunani. Di Indonesia dan Malaysia, versi bahasa Inggris dari album ini dirilis dengan tambahan tiga lagu yang direkam dalam bahasa Indonesia, yaitu "Hanyalah Cinta", "Yang Terlarang", dan "Berkilaulah", serta sebuah lagu kolaborasi dengan musisi Jerman Schiller berjudul "Always You" yang sebelumnya telah dirilis di album milik Schiller bertajuk Atemlos (2010).

Album internasional kelima Anggun ini menjagokan singel "Only Love" sebagai singel pertamanya. Di Indonesia, lagu ini juga dirilis berbarengan dengan versi bahasa Indonesianya "Hanyalah Cinta" sebagai dua singel pertama. Versi berbahasa Perancis dari lagu ini, "Mon meilleur amour", hanya dirilis sebagai singel promosi di radio-radio Perancis, sedangkan singel pertama yang resmi untuk pasaran Perancis adalah "Je partirai". "Mon meilleur amour" sendiri langsung menembus posisi pertama French International Airplay Chart, sebuah tangga lagu resmi untuk singel-singel Perancis yang paling diputar di berbagai negara di luar Perancis. Echoes juga berhasil mencapai peringkat pertama chart album terlaris Indonesia dan telah menyabet platinum hanya dalam waktu seminggu setelah perilisannya di Indonesia.

Photo of : http://facebook.com/ANGGUNCOLLECTOR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar