Selasa, 20 Maret 2012

Saya dan Anggun Part 1


Why I Love Anggun ? Why you Love Anggun ?
Itu tuh pertanyaan yg sering banget terucap dari mulut temen-temen gue. Okelah yaw, berhubung banyak banget yg pengen tau (eits, ke PDan yah.... ehehhehe, maksud nya saya nih yg mau kasih tau). Monggo :)

Nah, inilah cerita Saya dan Anggun Part 1. Totet *potong pita sambil melewati karpet merah.

Awal nya begini nih, sebenernya gue udah tau Anggun itu semenjak gue kelas, hmmm berapa yah? Semenjak video clip Saviour heboh di TV karena dicekal itu loh, kira-kira sekitar tahun 2005an lah yaw, berarti gue udah tau Anggun itu semenjak gue kelas 4 SD. Tapi dulumah gue ngak ngeh tuh sama berita itu, emang siapa sih Anggun ? (itu loh yg ada dalam otak gue dulu, tapi gue ngak mau nyari tau) ya maklum ajalah yah nama nya juga anak SD. Waktu itu mah gue tau nya Ungu, Peterpan, Ada Band, Ratu and etc lah....

Nah, semenjak itu  gue udah mulai tuh denger-denger beberapa lagunya Anggun di Radio. Lagu Anggun yg dulu sering banget kedengeran di radio itu adalah lagu Mimpi (New Version), sama Shine (TV Song) itu. Nah, klimaks nya waktu itu adalah semenjak lagu Jadi Milikmu (Crazy) muncul *eleh, muncul? Setan kali yeh* Maksud nya dirilis di pasaran.

Pada awalnya sih gue bukan nya seneng ngedengerin tuh lagu, malahan gue kesel banget gara-gara itu lagu ada di urutan ke1 di sebuah acara musik, kesel nya kenapa? Karena eh karena berjudi itu haram. Eh, salah ding, kalo itu mah Bang Rhoma. Kesel nya karena itu lagu ada di urutan 1 sedangkan Ungu (yg dulu adalah Group Band favorit saya) ada di urutan 2. Yah kesellah, siapa yg ngak kesel coba kalo begiotu cerita nya.

Tapi pas gue denger-denger lagi, eh ni lagu kayak nya bagus juga yah *plak!. Nah, mulai deh gue doyan ngedengerin itu lagu. Dari situ gue tertarik untuk beli album nya Anggun, padahal sumpah yah dulu gue ngak tau tuh siapa Anggun itu dan berapa harga CD nya. Akhir nya saya memutuskan untuk membongkar celengan saya yg isi nya berapa sih? Paling juga ada 50 rebu. Dan dengan rasa penasaran serta jantung yg berdetak dag-dig-dug uh lala ala lagu "Takut" pergilah saya ke Music Store yg ada di sebuah Mall yg jarak nya lumayan jauh dari rumah gue. And you know how much money that I bring? Yah, selamat Anda benar ... Saya hanya membawa uang 50 ribu rupiah, wkwkwkwkkwkw. (Ya maklumin aja lah yah, namanya juga waktu itu masih jadi anak SMP yg baru masuk).

Setelah sampai di sana, segeralah saya berlari dan bergegas menuju tempat yg saya tuju. Dengan rasa tidak putus asa saya terus berlari, dengan tidak jenuh nya saya terus berlari, tak perduli keringat bercucuran, tak perduli pada mata semua orang yg dengan tajam menatap waktu itu dikarenakan saya hanya memakai baju kaos + celana pendek beserta sendal jepit. Dan gue pun cukup merasa letih karena berlari, kalian tau berapa jarak yg saya tempuh hingga akhirnya saya bisa sampai juga? Jarak yg saya tempu adalah kira-kira sekitar 10 meter, wkwkwkkwkwkwk.

And you know what? Setelah sampai di tempat tujuan, gue langsung melototin etalase-etalase yg penuh dengan CD dan Kaset-kaset mulai dari penyanyi rock, pop, melayu, daerah, hingga dangdut ada. Tapi yg jadi masalah, kok ngak ada Anggun nya yah? Lalu saya menghampiri penjaga toko tersebut dan berkata
Gue : "Mbak, Cd Anggun ku mana???????????" (ala-ala iklan mie SED*P)
 Terus mbak-mbak itu bilang : "Sudah liyat-liyat saja sana, mungkin ada tuh".
Gue : "Ngak ada mbak"
Mbak-mbak : "Ada dek"
Gue : "Ngak ada mbak, ih ngeyel banget sih .... Gue tabok juga dah lo!"
Mbak-mbak : "Oke, !!!!!"
1 - 2 - 3 .................... Sebenernya bukan begitu sih, sebener nya begini. :p

Setelah samapi disana saya langsung deh liyat-liyat etalase, dan kayak nya emang ngak ada Anggun nya (Oh........ semua pembaca kecewa).
Mbak-mbak : "Cari apa dek?"
Gue : "Eh, anu mbak, saya cari Anggun"
Mbak-mbak : "Oh Anggun, sebentar yah" (dengan muka berseri-seri gue pun menunggu berita dari mbak penjaga toko tersebut, teng... teng, semenit kemudian) "Wah, Anggun nya lagi kosong dek"
Gue " Yah, jadi ngak ada yah mbak? Hmmmm...."
Mbak-mbak : "Yg ini aja dek, Anggun juga kok" (sembari menyodorkan VCD bajakan yg cover nya emang ada Anggun nya, tapi gue kan mau nyari yg original kalo mau yg bajakan mah di pasar deket rumah gue juga ada kali).
Gue : "Ah, ngak usah mbak. Saya mau nya yg aseli"
Mbak-mbak : "Loh, yg ini aja dek cuma 5ribu kok, lagian yg aseli itu mahal bisa sampe 75ribuan, apalagi Anggun, Anggunkan udah di Barat" (what? emang di barat mananya mbak? Baratkan luas ... hmmm, pembajakan emang sudah meraja rela).
Gue : "Ah? 75ribu mbak?"

Dengan muka terkaget-kaget sayapun berpikir begini "What 75ribu? Dapet dari mana coba gue uang segitu?". Akhirnya iman saya tergoyahkan oleh setan bermuka cantik itu, alias si mbak-mbak penjaga tokoh itu tadi, akhirnya dengan sangat terpakasa saya membeli VCD bajakan tersebut (maapkan saya mbak Anggun). Tapi gue ngak mau nyerah sebelum dapetin apa yg gue mau, yaitu CD original nya Anggun itu. Akhirnya gue melanjutkan pertualangan gue.

Mau tau pertualangan gue selanjutnya untuk mendapatkan cinta nya mbak Anggun ? Eh, maksud nya pertualangan gue untuk mendapatkan CD original Anggun tersebut? Nantikan di "Saya dan Anggun Part 2". Capek bow ngetik nya, jadi lanjut besok yah, jangan kangen yah. *Plak, berasa artis :p.

Thank's. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar