Jumat, 23 September 2011

Elevation

Elevation adalah album studio internasional keempat oleh penyanyi Indonesia Anggun C. Sasmi. Album ini dirilis di akhir tahun 2008. Album ini terasa sangat berbeda dengan album-album Anggun sebelumnya yang didominasi nuansa World Music dan etnik. Hampir seluruh track di album ini berupa lagu-lagu up-beat berwarna urban, hip hop, R&B, dance, dan rap yang radio friendly dan easy-listening. Album keempat Anggun ini terasa begitu "Amerika", berbeda dengan album-album terdahulunya yang cenderung mewakili kultur Eropa.

Di album ini, Anggun berkolaborasi dengan Tefa & Masta, produser musik urban asal Amerika Serikat yang dikenal bertangan dingin. Anggun juga menggandeng Pras Michel, salah satu personel The Fugees dan DJ Laurent Wolf untuk berkolaborasi dalam beberapa lagu.
Seperti biasa, untuk pasaran Asia Tenggara Anggun selalu menyertakan lagu berbahasa Indonesia. Jika di album-album internasional sebelumnya Anggun hanya menyertakan 1 bonus lagu berbahasa Indonesia, di album ini Anggun menyertakan 3 lagu berbahasa Indonesia, yaitu "Jadi Milikmu", "Sebelum Berhenti" dan "Berganti Hati". Album ini melejitkan single pertama berjudul "Si Tu L'avoues" untuk edisi Perancis, "Crazy" untuk edisi internasional dan "Jadi Milikmu" untuk edisi Indonesia.

Album ini merupakan album dengan penjualan tercepat sepanjang karier Anggun di Indonesia dengan diraihnya double platinum sebelum album ini bahkan dirilis secara resmi. Sayangnya, album ini juga merupakan album studio dengan penjualan terburuk sepanjang karier internasional Anggun.

Photo of : http://facebook.com/ANGGUNCOLLECTOR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar