Senin, 20 Februari 2012

Support Anggun

ANGGUN VS ***** ?

Saya sudah cukup gerah melihat komentar-komentar para fans dari A****, yg selalu saja menguak sisi kelemahan dari Anggun. Mereka tidak segan-segan memakai kata-kata yg kasar bahkan tidak pantas untuk di publikasikan. Mereka selalu membeberkan sisi negatif Anggun, bahkan mungkin ada kata-kata yg sengaja di "karang" hanya untuk menjelek-jelekkan Anggun. Maybe, who knows?

Memang tidak sebanding rivalitas diatas namun itulah yang diselenggarakan oleh Detik Forum bahkan yang saya tidak habis pikir adalah diberinya tempat yang  seluas-luasnya untuk mengkritik Anggun. Apa coba maksud itu semua ? Setiap orang memiliki  jalan sendiri untuk meraih kesuksesan.

Disitu ada orang yang benar-benar sangat tahu siapa dan bagaimana ***** (lebih baik tidak usah saya sebutkan nama nya karena takut nya yah begitulah, inisial artis tersebut adalah A) Dia mati-matian membela  artis tersebut dan saya kagum dengan fakta-fakta yang ia kemukakan. Fakta itu benar-benar akurat bahkan sampai Ia tahu bahwa pembantu yang bekerja di villa milik Christina Aguilera di Bali sana berasal dari Solo. Kritik yang disampaikan menjelaskan bahwa Anggun tidak pernah menerima Award sama sekali., wah mungkin pengetahuan mereka itu hanya terbatas pada kelemahan Anggun saja, tapi kalau untuk kelebihan Anggun mungkin mereka tidak mau tahu. Opini mereka bahwa kunci dikatakan sukses adalah artis tersebut telah menerima Award yg "banyak" memang benar. Lagian untuk apa awards segudang kalau gagal terus untuk Go International. Hebat banget! ia bisa menjelaskan bahwa Anggun pusing (?) karena di tanah air ia dulu tergeser oleh Nike Ardila. Perusahaan rekaman Anggun di luar negeri juga selalu berpindah yang ia asumsikan bahwa Anggun tidak menguntungkan pihak perusahaan rekaman sehingga harus tergopoh-gopoh pindah jika akan rekaman.Pokoknya kalah jauh dengan opini dari para pengagum Anggun yang membalasnya justru dengan mengkritik si pembela artis tersebut Tidak ada fakta apalagi akurasi data.

Bahkan saya pernah membaca salah satu dari mereka berkata begini "Sampai kapan pun saya akan membongkar  tentang kegagalan Anggun" wah, benar-benar salut saya dengan orang ini. Dia benar-benar memprioritaskan hidup nya hanya untuk membongkar tentang sisi lemah Anggun. Bahkan mereka sangat rajin memerikasa twitter Anggun yg selalu mereka bilang tidak Verified, coba deh dilihat lagi, terus mereka rela loh membongkar seluruh wikipedia tentang Anggun dan mereka bilang semua yg ada di wikipedia itu adalah rekayasa alias bohong, ya ampun kasian banget yah mereka.

Memang tidak ada larangan nya untuk sesorang tidak menyukai seorang public figur, jujur saja dulu saya juga sempat menyukai A***s, tapi setelah saya sering melihat beberapa wawancara nya, cara nya berbicara, kata-kata yg didominasi bahasa Inggris, ambisi nya untuk Go International hingga gembar-gembor yg sejauh ini baru menghasilkan sesuatu yg sedikit dibandingkan dengan karir Anggun, nah disini saya mulai kurang menyukai bahkan tidak lagi menyukai sosok seorang A**** M*****! 

Saya heran, mengapa mereka sangat tidak menyukai Anggun? Apakah pernah mereka mendengar Anggun menjelek-jelekkan idola mereka itu? Apakah pernah setiap datang ke Indonesia Anggun berkata "Wah, saya ini sudah Go International loh. Sayakan lebih dulu dari pada A****. Jadi saya dong artis Indonesia yg paling Go International". Apakah pernah Anggun berkata begitu? Tidak kan. Berbeda dengan idola mereka yg walaupun secara tidak langsung sempat menyindir Anggun.

Dilihat dari begitu akuratnya data-data tentang Anggun yang pembela A**** miliki itu, saya akhirnya bertanya-tanya :
  1. “Apa perlunya data berbagai kekurangan Anggun itu untuk kesuksesan A***s?”
  2. ” Kok ada waktu ya bagi pihak A***s untuk mencari sisi-sisi kelemahan Anggun ?”
  3. Pembela Anggun tidak sampai mengatakan hal-hal yang keterlaluan mengenai A***s secara pribadi namun pembela A***s sampai mengatakan bahwa Anggun menjual harga diri pada 2 bule untuk go international.
Nah untuk yg nomor 3, coba deh kalian baca ini :
"GO INTERNASIONAL KARENA PRIA ASING ?
Saya hanya bisa tersenyum ketika beberapa orang menuduh saya berhasil go internasional karena menikah dengan pria asing. Padahal saya bukan penyanyi Indonesia satu-satunya yang menikah dengan pria asing. Kalau memang seperti itu, kenapa mereka sampai sekarang tidak bisa go internasional?,atau kenapa penyanyi Indonesia yang ingin go internasional tidak menikah saja dengan orang asing? Saya pikir itu adalah pemikiran yang pici". (Femina, November 2000)


Dan yg paling bodoh dari mereka adalah, mereka bilang kalau Anggun itu meraih gelar Go International itu karena sudah di Perancis dan sudah bukan jadi WNI. What? padahal sudah jelas kalau Anggun itu Go International pada tahun 1997 dan pada saat itu Anggun masih jadi WNI dan di mana-mana Anggun selalu dikatakan sebagai orang INDONESIA, dan asal kalian tahu saja pada era album Chrysalis Anggun itu masih memakai paspor Indonesia! 


Terimakasih.

5 komentar:

  1. stuju banget. maju banget mbak Anggun!

    BalasHapus
  2. Anggun itu artis murah, cuman bisa nyanyi. Akting, nari gak bisa. Jauh bgt sama pnyanyi yg lebih multitalent dr Anggun yakni KD n AM. Secara total penjualan album juga kalah sama NK. Pantesan di minggat dari Indonesia kalah terus sih wkwk

    BalasHapus
  3. di kompi ane banyakan Albumnya ANGGUN pada si A***S. . . . keren tak tergantikan . . . . album pertama yg di tangani Ian Antono pun ada . . haaaaaaah????????/

    BalasHapus
  4. ngapain ribut ya,, padahal sama2 dr indonesia. tp emng fans A itu yg bikin sy merasa ga suka krn trllu kotor dlm membuat kata2 dan sllu menjelekan anggun. pantas kah spt itu?

    BalasHapus
  5. semua artis mempunyai cara tersendiri buat meraih kesuksean. buat fans A ga usah gembar gembor sombong, toh Cokle bottle nya juga di hapus dr I Tune krn dianggap meniru. Diam lbh baik dr pd banyak bicaranya, SOMBONG

    BalasHapus