Kamis, 28 Juni 2012

Anggun Berganti Peran, Hari Ini Diva Besok Jadi Mama



Jakarta - Jika membicarakan seorang Anggun, kita akan melihat sosok wanita yang sukses dengan karier bermusiknya di dunia internasional. Wanita berparas ayu ini juga sukses membintangi beberapa iklan, di antaranya produk shampo ternama dan susu kesehatan tulang. Cemerlang dalam pekerjaan, tak membuat Anggun menomorduakan keluarga. Wolipop mendapat kesempatan mengobrol dengan Anggun tentang karir dan keluarga di sela-sela kesibukannya. Yuk, simak petikan wawancara Anggun bersama wolipop, pada Rabu (27/06/2012) di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Wolipop (W): Apa kabar Anggun, dalam rangka apa datang ke Jakarta?
Anggun (A): Baik... Aku ke Jakarta untuk 'Anggun Cari Bintang Pantene'. Ini annual tiap tahun kan kita pasti cari untuk acara ini, Aku ke sini untuk itu. Berangkat lagi hari Sabtu, Minggu sampai di sana (Prancis) dan Senin harus kerja lagi.

W: Masih sibuk promo untuk album 'Echoes'?
A: Nggak promo lagi, sekarang lagi tur Eropa. Capek, tapi nggak papa sih, senang.

W: Selama sibuk untuk konser tur, bagaimana dengan mengasuh anak?
A: 'Kan ada bapaknya, ya sama dia. Lagipula sekarang Kirana sudah sekolah, jadi nanny (pengasuh anak) hanya datang untuk jemput dia sekolah. Jadi pagi pukul 8.30 sampai 4.30 sore, nanti dijemput. Di rumah makan, nonton TV sebentar, terus tidur. Buat aku lebih sehat begitu, cuma aku yang dikangenin. Kalau aku bawa dia (saat konser), dianya sudah kecapean, kangen bapak, kangen teman-temannya. Jadi kasihan.

W: Bagaimana menjaga asupan makanannya? Karena anak biasanya pemilihan nutrisi lebih sulit 
A: Ya, Kirana susah banget makannya harus diancam. Kita sekeluarga tiap tahun pasti liburan ke Bali, dan dia paling suka ke sana. Jadi misalnya aku mau kasih dia makan brokoli tapi dia tidak suka, aku bilang begini, 'Ingat nggak waktu kamu masih kecil suka banget makan ini di Bali'. Meskipun dia sempat menolak, tapi aku paksa, 'Tapi dulu kamu suka'. Lalu aku ingatkan kalau kita suka ke pantai kalau di Bali. Aku selalu hubungkan dengan memori yang bagus (agar dia mau makan).

W: Tur Eropa biasanya sampai berbulan-bulan. Bagaimana cara kamu menjaga kualitas kedekatan dengan anak?
A: Lewat Skype pasti. Tapi antara aku, promotor dan manajer sudah tahu kalau aku tidak bisa pergi lebih dari 10 hari jadi jadwal pasti menyesuaikan dengan itu. Sepuluh hari juga maksimal termasuk perjalanan. Apalagi kalau ke Asia, perjalanan saja sudah makan dua hari, jadi hitungannya tujuh hari kerja. Mereka sudah tahu aku nggak bisa non-stop kerja, kan aku punya family life. Jadi biasanya ada tiga show tiga hari berturut-turut, lalu satu atau dua hari off.

W: Biasanya apa yang dilakukan kalau punya waktu seharian penuh bersama anak?
A: Yang pasti main, ngobrol, tidur siang. Kita paling senang makan siang berdua di luar, atau ngafe. Not actually ngafe (minum kopi), dia pesan yang dia suka. Kadang piknik, lalu telepon papanya untuk bujuk supaya pulangnya lebih awal dari kantor. Atau di rumah saja, menggambar bareng, belajar masak atau dia melihat aku masak. Benar-benar bareng dia, itu yang terpenting.

W: Kemampuan membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, apakah karena sudah terbentuk kebiasaan itu dengan sendirinya?
A: Ini masalah semua ibu yang berkarir. Perasaan bersalah itu pasti ada, tapi kita harus bisa menjaga relativity. Ada banyak juga ibu-ibu yang punya banyak waktu luang dengan anaknya, tapi nggak ngurusin juga karena nanny-nya juga banyak. Dia lebih pilih nyalon, itu percuma. Jadi lebih baik jika ibu bekerja, tapi kalau ada waktu bersama anak ya benar-benar dimanfaatkan untuk dia. Quality time yang penting.

Salut untuk Anggun!

(hst/eny)


Link : http://wolipop.detik.com/read/2012/06/29/082049/1953703/1137/anggun-berganti-peran-hari-ini-diva-besok-jadi-mama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar