Jumat, 23 September 2011

Snow On The Sahara / Au Nom DeLa Lune / Anggun


Snow on the Sahara (versi bahasa Inggris) atau Au nom de la lune (versi bahasa Perancis) adalah album studio internasional pertama oleh penyanyi Indonesia Anggun C. Sasmi. Album ini dirilis pertama kali di Perancis oleh Columbia Records pada tanggal 24 Juni 1997, lalu kemudian dirilis secara global di 33 negara di seluruh dunia oleh Sony Music International dalam kurun waktu akhir 1997 hingga awal 1999.

Selain diluncurkan dalam dua versi bahasa, album ini juga memiliki berbagai edisi dengan daftar lagu dan sampul album yang beragam. Di Amerika Serikat, album ini dirilis dengan menghilangkan "Memory of Your Shores" dan semua lagu interlude. Di Indonesia dan Malaysia, album ini dirilis dengan judul Anggun dengan tambahan lagu bahasa Indonesia "Kembali" dan lagu bahasa Perancis "Au nom de la lune". Sementara di Jepang, album ini dirilis dengan bonus tiga lagu bahasa Perancis yaitu "La neige au Sahara", "La rose des vents", dan "De soleil et d'ombres".

Versi bahasa Perancis album ini Au nom de la lune mencetak tiga singel utama yaitu "La neige au Sahara", "La rose des vents", dan "Au nom de la lune", serta sebuah singel promosi "La ligne des sens". Sementara versi bahasa Inggrisnya melejitkan dua singel utama "Snow on the Sahara" dan "A Rose in the Wind", serta empat singel promosi regional yaitu "Life on Mars" untuk Amerika Serikat, "Memory of Your Shores" untuk Eropa, "Dream of Me" untuk Jepang, dan "Kembali" untuk Indonesia dan Malaysia. Snow on the Sahara berhasil mengantarkan Anggun menuju kancah musik internasional. Album ini berhasil terjual lebih dari satu juta keping di seluruh dunia dan mendapatkan Diamond Export Award. Menurut data Sony Music, album ini juga terjual lebih dari 120.000 keping di Amerika Serikat.

Photo of : http://facebook.com/ANGGUNCOLLECTOR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar