Kamis, 28 Juni 2012

Anggun: Wanita Tak Harus Kurus atau Bebas Selulit


Jakarta - Soal diet dan menjaga bentuk tubuh tetap ideal, Anggun mengaku tak terlalu 'ngoyo'. Bagi wanita yang ditunjuk PBB sebagai duta pangan dunia ini, wanita tidak harus kurus atau bebas selulit. Yang lebih penting adalah sehat dan menurutnya, sehat tidak selalu dalam bentuk fisik tapi juga mental.

Terlebih lagi setelah melahirkan dan punya anak, Anggun lebih menghargai bentuk tubuhnya dibandingkan sebelum memiliki sang buah hati. Meskipun tak lagi sekencang dulu, ia jadi lebih mengerti fungsi-fungsi tubuh yang dimiliki wanita.

"Aku merasa lebih perempuan setelah melahirkan dan punya anak. Karena semua masuk akal, kenapa ada payudara (untuk menyusui), pinggul, semua ada fungsinya. Jadi sekarang melihat badanku seperti satu media, kita perempuan bisa melahirkan manusia. Dunia kalau nggak ada perempuan, gimana?" ungkapnya dengan antusias dalam wawancara dengan wolipop di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rabu (27/06/2012)..

Selain berpendapat soal figur tubuh, Anggun juga berbagi tips menjaga kebugaran tubuhnya. Sebagai penyanyi dan model iklan dengan segudang kegiatan, membuat Anggun harus pintar-pintar menjaga stamina di tengah kesibukan yang padat. Belum lagi jika ia harus bepergian ke luar negeri dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Bagaimana pelantun lagu 'Hanyalah Cinta' ini tetap segar dan fit sepanjang hari?

Bukan minuman energi atau tablet suplemen makanan yang diandalkan Anggun, melainkan cara-cara alami seperti makan buah dan selalu berusaha agar dirinya tidak kelaparan. Ditemui di sela-sela kegiatannya sebagai duta produk perawatan rambut ternama, ibu dari Kirana Cipta Montana Sasmi ini pun berbagi rahasia bugarnya.

"Makan aku mungkin nggak banyak, tapi tahu apa yang bikin aku kuat. Bukan kuantitas, tapi apa yang dimakan. Satu pisang cukup untuk mengganjal (perut) dan itu ada gulanya (untuk cadangan energi). Jadi stamina bisa tetap terjaga," ujar Anggun. 

Wanita yang selalu mempertahankan gaya rambut hitam dan panjangnya ini juga mengaku jarang minum kopi dan menghindari minuman beralkohol. Anggun juga mengurangi konsumsi gula olahan. Gula memang bisa memberikan tambahan energi secara instan, namun berpotensi membuat gemuk dan efeknya hanya sebentar.

"Gula-gula olahan seperti permen itu nggak penting. Apalagi aku tahu yang bikin aku gemuk tuh gula. Jadi cukup dengan tahu dan mengontrol yang kamu butuh itu apa," tambahnya.

Saat harus beraktivitas seharian; mulai pagi sampai malam, Anggun memilih makan nasi atau pasta untuk makan siang. Menurutnya, nasi dan pasta merupakan makanan sehat karena selain sebagai penyedia energi juga lambat dicerna tubuh sehingga memberi efek kenyang lebih lama. 

Porsi yang dikonsumsi pun tak terlalu banyak, asalkan dia tahu jika makan dengan jumlah tersebut tidak akan membuatnya lemas atau pingsan. Selain itu, wanita berusia 38 tahun ini juga mengungkapkan pentingnya tidur untuk menjaga stamina.

"Tidur cukup itu sangat penting, yang penting bukan kuantitas tapi kualitas. Kalau sedang jet lag begini (Anggun datang dari Prancis ke Jakarta) aku pasti konsumsi satu obat jenis homeopati dari tanaman organik supaya tidurku pulas walaupun hanya empat jam. Tapi itu pun cuma minum dua hari untuk mengatur (pola) tidur aku," tuturnya.

(hst/eny)


Link : http://wolipop.detik.com/read/2012/06/29/070628/1953663/1137/anggun-wanita-tak-harus-kurus-atau-bebas-selulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar